Wednesday, September 30, 2015

Habis Upgrade Grand Prime ke Lollipop 5.0.2

Penghujung bulan sepetember ini saya sempatkan untuk membuat artikel ini, dan semoga bermanfaat. Harapan saya untuk oktober mendatang bisa ada hujan di kota jambi, karena sungguh kabut asapnya sudah sangat pekat, dan hampir sebulan kami hirup terus dikota jambi.

Cara Upgrade Grand Prime ke Lollipop 5.0.2

Ok, selanjutnya kita masuk ke bagian isi artikel. Saya baru-baru ini upgrade grand prime saya ke versi lollipop atau versi 5.0.2. Sudah lama saya nantikan update ini, karena update ini baru tersedia untuk rusia, jadi saya menggunakan Odin dan pakai Firmware untuk rusia dan ternyata berhasil diinstall dengan baik di grand prime saya.

Apa yang dirasakan setelah upgrade mas ?

Perasaan saya sangat senang, karena telah lama saya ingin upgrade ke versi lollipop karena saya sendiri bosan dengan tampilan yang lama yang android Ktkat 4.4.4 yang sudah menjadi bawaan versi dari grand prime itu sendiri.

Selain itu tampilan dari lollipop itu sendiri sangat keren dengan kas design materialnya, dan yang paling terasa adalah sangat ringan sekali ketika saya gunakan utuk multi tasking. Lebiih ringan ketimbang Kitkat terdahulu itu.

Model grand prime yang mana mas ?

Kalau di cek di Pengaturan - Tentang Perangkat disitu ditulis bahwa grand prime saya ada dimodel SM-G530H yang bisa terbilang beruntung bisa dapat update lebih cepat. hehe

Model ini sangat berpengaruh pada firmware yang akan kita gunakan untuk upgrade, karena dengan versi yang sama pula kita akan mendapati kualitas serta performa yang baik pula pada grand prime yang kita gunakan. 

Mas tutorialnya dong ?

Untuk tutorial lagi dalam proses saya buatkan, mudah-mudahan awal bulan oktober nanti sudah selesai dan bisa di publish agar bisa sobat yang lainnya praktekan dengan baik. Karena tutorialnya lumayan penuh gambar, agar sobat tidak salah sedkitpun saat upgrade.
Karena ini caranya sama aja seperti flashing android sobat, nanti juga saya akan siapkan semua alat tempurnya dan mudah untuk sobat download dan tentunya gratis. :)
Semoga saja besok yah saya update artikel ini sekalian update postingan blog saya. Terima kasih.

0 komentar: