Monday, September 14, 2015

Pengalaman Ganti Domain iwanberbagi.com

Tepat tanggal 12 september 2015 saya telah putuskan untuk membeli sebuah domain di Rumahweb.com, bingung mencari nama domain yang cocok sih awalnya, namun setelah sekian lama saya fikirkan saya memilih nama domain iwanberbagi.com sebagai namanya.

Selain nama yang bisa terbilang simple dan mudah diingat, saya juga berharap nama itu mewakili nama saya sendiri dan tentunya mewakili dari tujuan blog ini saya dirikan.


Dengan mengganti nama domain tersebut saya berharap menambah semangat saya dalam ngeblog, saya lagi buatkan jadwal ngeblog agar ngeblognya bisa lebih teratur. Dan tentunya bagi-bagi pengalaman dengan sobat pengunjung iwanberbagi.com.

Di blog ini saya akan share semuanya yang saya kira bisa bermanfaat buat para pembaca, jika ada kritik dan saran saya harap sobat jangan sungkan untuk menyampaikannya kepada saya melalui link berikut http://www.iwanberbagi.com/p/contact-me.html

Jika sobat bertanya soal tujuan blog ini, blog ini hanya sebagai tempat curhat saya dan tentunya tempat saya berbagi pengalaman seputar ngeblog, keseharian saya, tentang penggunaan windows, jika ada solusi atas suatu masalah pasti akan saya share langsung disini.
Apa sih rasanya pakai domain TLD mas..?
#1. Berasa Keren
Tentu saja yang ini yang sangat saya rasakan sobat blogger, bagaimana tidak saya telah memiliki website pribadi saya sendiri, dan tentunya sudah semakin resmi dengan adanya domain baru dan tidak memakai blogspot.com sudah berganti menjadi http://www.iwanberbagi.com/.

#2. Semua Rangking Telah musnah
Iya, semua rangking alexa bahkan PR1 yang tersemat di blog lama telah hilang dan musnah begitu saja seperti blog baru. Yah, namun tetap aja berasa keren.. :D

#3. Pageview blog bertambah
Sebelumnya pageview blog saya hanya mencapai 700 - 800 perharinya, namun setelah saya pakai domain TLD beberapa hari, pageview blog ini menjadi 1000 lebih perharinya. Setelah 3 terpasang domainya, bukan langsung naik begitu saja sobat.

#4. Berasa deg-deg kan pertama mengalihkan blog ke iwanberbagi.com
sumpah saya deg-deg kan ketika saya mengalihkan blog lama saya ke domain yang baru, yah sudah saya pastikan bahwa pengaturan yang saya lakukan telah benar dan tidak ada satupun yang salah, namun setelah hampir seharian domain saya belum juga bisa saya akses. Hadeh cemasnya bukan main saya waktu itu.

Namun akhirnya bisa juga ter akses, rupanya butuh waktu 24 jam agar bisa diakses dengan baik, atau setidaknya 48 jam baru bisa normal sepenuhnya sobat.

#5. Kesimpulan
Dengan mengunakan domain TLD kita akan lebih berasa ngeblognya, dan tentunya berasa keren serta memiliki pengalaman yang tentunya bisa saya bagikan kepada pembaca blog sederhana saya ini. :)

Semoga betah yah mampir ke blog saya. :)

0 komentar: