Sunday, March 1, 2015

Cara Bermain Master League Pes 2015

Sebenarnya sangatlah mudah bermain Master League, namun ntah kenapa masih banyak sobat competitiv yang mencari dengan kata kunci ini, jadi saya tergerak untuk membuatkan sedikit tutorial tahap-tahap bermain master league pada pes 2015 sobat.

Cara Bermain Master League Pes 2015

Pertama masuk dulu pada game pes 2015, dan masuk pada tab Football Life > Master League > Pilih New dan sobat akan masuk ke bagian berikutnya yang biasanya akan memerintahkan sobat untuk Confirm, baru setelah itu sobat masuk kebagian berikutnya.

General Settings
Pada bagian ini adalah bagian General Settings dengan 5 menu pilihan yang memiliki pengertian setiap menu seperti berikut:
  • Match Level : Adalah level permainan komputer yang akan kita lawan sobat, jadi sesuaikan dengan kemampuan sobat yah. Kalau saya sih udah bisa super star. :D
  • Match Time : Waktu bermain setiap pertandingan, saran saya 5 menit aja biar gak terlalu capek.
  • Currency Unit : Disini gunakan Dollars aja sobat, yang lebih mudah, saya sih belum pernah coba untuk yang lain.
  • Classic Player : Memungkinkan sobat untuk memainkan pemain lama yang sudah tidak bermain lagi. Saran saya gak udah diaktifkan supaya lebih real.
  • Additional Leagues : Bagian ini kita pilih use aja, karena liga yang ada pada patch akan ikut bermain, dan akan lebih seru.
Secara keseluruhan akan terlihat seperti pada gambar berikut sobat, jadi bisa disesuaikan dengan keinginan sobat, kalau sobat masih bingung samakan aja dengan yang saya ini.

Cara Bermain Master League Pes 2015

Setelah semua pengaturan selesai, klik OK dan akan muncul menu berikutnya. Untuk pengaturan diatas, nanti sobat bisa atur kembali kok, jadi jangan kawatir.

Nationality/Region
Pada bagian ini kita hanya perlu memilih tim faforite kita atau bisa juga negara kita berasal. Ini hanya sebagai identitas kita aja sobat, jadi tidak akan mempengaruhi perjalanan karir kita dalam ML ini, kita tetap bisa melatih negara lain kok,. Jadi pada bagian ini pilih aja negara yang sobat sukai. Kalau saya sih Indonesia.

Manager Settings
Pada bagian ini kita memiliki 2 pilihan menu, dan pada bagian inilah sobat bisa menyesuaikan tampilan dari manager sobat. Bisa mengatur tinggi bagan, muka, rambut, dan sebgainya. yang paling penting tentukan namanya dahulu sobat.
  • Manager's Name : Nama sobat, atau bisa juga nama panggilan manager nanti. Kalau saya sih iwan efendi aja. 
  • Appearance : Nah pada bagian inilah sobat bebas untuk menentukan penampilan dari manager, dan bisa sesuaikan dengan selera style sobat.
Pada bagian Appearance itu sobat bisa sesuaikan langsung, karena akan ada preview langsung, jadi tidak akan ribet lagi kan, saya rasa sobat akan paham. Namun jika tidak ingin merubah tampilannya, klik aja Ok. Dan akan ada notice dengan tulisan seperti berikut:
Save Appearance data as image file? Once saved, this image will be displayed in a variety of screens, including the Master League Main Menu.
Pada bagian ini sobat klik yes jika sobat ingin menyimpan hasil dari editan managaer sobat, namun pilih no jika sobat tidak ingin mengesave tampilan manager ini, yang perlu diketahui ialah tampilan manager ini akan tampil pada setiap menu di master league sobat.

Choose Lineup Type
Pada bagian ini ada dua pilihan Lineup seperti berikut:
  • Club Team Lineup : Ini berfungsi agar sobat bisa menggunakan team papan atas langsung seperti Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona dll.
  • Master League Original Lineup : Pada menu ini berfungsi untuk sobat yang ingin membangun team dari bawah sekali, bahkan dari devisi paling bawah.
Pada bagian ini saya selalu memilih Club Team Lineup sobat, biar langsung nyetel dengan jaman sekarang. Setelah itu sobat akan masuk kebagian Select Your Team dan pilih tim kesayangan sobat.

Co-op Match Settings
Saya pribadi sih belum mencoba menu ini, namun sepertinya menu ini memungkinkan sobat untuk bermain berdua ketika bermain master league, saran saya matikan aja fitur ini jika sobat bermain sendirian seperti saya.

Memulai Bermain Master League
Saatnya sobat mulai bermain ML di pes 2015, karena pada tahap ini sobat telah berhasil membuat master league. Pada tahap ini akan sobat temui tampilan berikut ini, dan akan saya buatkan keterangan pada setiap menu.

Cara Bermain Master League Pes 2015

Keterangan setiap menu pada gambar diatas :
  • Advance Time : Untuk lanjut ke hari berikutnya sobat, atau jika ada pertandingan, maka sobat klik bagian ini.
  • Team Management : Disini sobat bisa mengatur Game Plan, termasuk formasi, mengatur training tiap pemain, serta juga mengatur player number tiap pemain.
  • Negotiations : Disinilah tempat dimana bisa mencari pemain yang sobat inginkan, disini juga melihat news transfer dalam ML ini sobat. Sobat bisa melihatnya pada bagian Transfer Market News.
  • My Team Info : Pada bagian atau menu ini sobat bisa melihat Topics, Schedule atau Jadwal, Squad List, Info dari setiap kompetisi, Team Result atau apa aja yang telah diraih oleh tim, serta Player Result.
  • Database : Disini sobat bisa melihat semua data setiap kompetisi, bahkan data setiap tim, secara keseluruhan memiliki 3 menu, Competition Info, Team Information, dan Records.
  • System : Ini menu yang memungkinkan sobat untuk mengatur pengaturan yang telah kita lakukan sebelumnya seperti, General Settings, Co-op Match Settings, dan Manager Settings. Yang terpenting sobat jangan lupa untuk save ML sobat, karena semua pengaturan tadi tidak tersave secara otomatis.
  • To Top Menu : Kembali ke Menu Utama pes 2015.
Gunakan Auto-Save !!
Saran terbaik dari saya, sobat perlu menggunakan Auto-Save yang ada pada menu System. Karena dengan pengaturan ini, kita tidak perlu ribet mengesave setiap perubahan ataupun perkembangan permainan kita sobat.

Semoga bermanfaat.. ^_^

0 komentar: