Monday, August 10, 2015

Solusi Driver VGA Intel 4 Series di Windows 10

Driver sangat berperan penting dalam kinerja sebuah hardware laptop maupun komputer, apalagi driver VGA. Seperti saya yang sering menggunakan laptop untuk bermain game, maka dengan driver yang biasa terdeteksi di laptop sobat saja tidaklah cukup.

Solusi Driver VGA Intel 4 Series pada Windows 10

Dari pengalaman saya selama ini, vendor manapun pasti menyediakan driver untuk graphics properties ini, ini juga menandakan kalau memang drivernya disupport dan detect secara penuh pada perangkat yang terinstall.

Vendor Amd maupun Nvidiapun menyediakan drivernya, dan ketika sobat klik kanan pada desktop sobat maka akan muncul seperti gambar yang saya uploadkan diatas tadi sobat. Namun pada gambar tersebut saya menggunakan Intel 4 Series. Jika sobat menggunakan Amd ataupun Nvidia maka akan ada tampilan yang berbeda.

Baiklah kembali pada judul artikel kali ini sobat, jika sobat kesulitan mencari driver vga untuk Intel 4 series pada windows 10, walaupun sebenarnya sudah terdeteksi ketika menggunakan driverpack terbaru, namun hasilnya kurang maksimal jika digunakan untuk main game ataupun design grafis.

Berikut ini file yang perlu sobat download : Driver intel 4 series

Dalam file tersebut terdapat dua file seperti berikut :

Solusi Driver VGA Intel 4 Series di Windows 10

Pertama install Custom Certificate (tapi jangan tutup windows cmd yang muncul) terus install file yang ada didalam Win10_SIGNED seperti biasa cari file setupnya sobat yah. terus install seperti biasa. Dan restart komputer sobat.
Update 06 September 2016
Bisa digunakan untuk laptop dibawah ini sudah saya coba. 
  • Acer Aspire 4736 
  • Toshiba Satelite C600
Seharusnya driver vga intel 4 series sobat telah terinstall dengan baik seperti laptop saya. O ya, saya menggunakan laptop ASPIRE 4736. Semoga bermanfaat.. :)

0 komentar: