Tuesday, September 15, 2015

Mengaktifkan Jangan Lacak Halaman Custom Domain

Setelah saya berganti domain menjadi domain TLD dari yang awalnya hanya menggunakan blogspot.com, ada permasalahan ketika saya ingin mengktifkan fitur Jangan Lacak Halaman Anda Sendiri, padahal sebelumnya ketika menggunakan blogspot.com pasti bisa mengktifkan fitur ini.

Fitur ini berfungsi agar ketika kita membuka blog kita sendiri menggunakan laptop sendiri, maka pageviewsnya tidak akan terhitung dalam pageviews blogger. Selalu muncul tampilan seperti berikut ketika saya mengaktifkan fitur ini sobat.

Mengaktifkan Fitur Jangan Lacak Halaman Untuk Domain TLD

Error tersebut memang masalah yang akan timbul ketika kita menggunakan custom domain, nah akhirnya saya menemukan cara agar pageviews blog kita tidak bertambah (terhitung) ketika kita sendiri yang membukanya. Cara ini saya dapatkan dari blog +Arlina Fitriyani .

Pertama pastekan kode dibawah ini pada address bar browser sobat.
www.Domain_Anda.com/b/statsBlockingCookie?action=SET&callback=__gwt_jsonp__.P2.onSuccess
Ganti kode www.Domain_Anda.com dengan domain yang sobat miliki, dan jika berhasi akan tampil tampilan seperti berikut.
// API callback
__gwt_jsonp__.P2.onSuccess({"status":"yes"});
Selesai, sobat bisa coba tampilkan sendiri blog sobat, seharusnya tidak akan ada tampilan yang terhitung. Agar trik ini berhasil saya sarn kan untuk menghapus cache browsernya. Karena beberapa browser tidak langsung berfungsi dengan cara ini, tapi saya berhasil dengan GoogleCrome tanpa menghapus cache browsernya.

 Semoga bermanfaat.. :)

0 komentar: