Tuesday, February 24, 2015

Cara Mengganti Template Blogger Dengan Mudah

Blogger adalah tempat membuat blog yang sangat mudah, dan tentunya gratis sobat. Nah, walaupun dengan segala kemudahannya itu tetap saja para pemula linux ada yang bingung dalam Mengganti Template Blogger, itu karena mereka belum terbiasa aja, sebenarnya sangatlah mudah sobat. Sobat bisa simak artikel saya kali ini, kita akan bahas secara lengkap, insyaAllah.. :)

1. Masuk ke akun blogger sobat, dan masuk ke Dashboard > Template dan sobat klik bagian Cadangkan / Pulihkan yang ada di pojok kanan atas browser sobat. Setelah itu sobat akan mendapati tampilan seperti berikut.
 
Cara Mengganti Template Blogger Dengan Mudah
 
2. Tepat seperti gambar diatas, sobat bisa klik yang saya beri tanda panah, yaitu "Browse" untuk memilih template yang telah sobat persiapkan untuk blog sobat. Yang perlu sobat perhatikan, filenya bukan berupa .zip atau .rar atau file compress lainnya sobat melainkan file .xml, jadi kalau bukan file tersebut tidak akan bisa sobat upload ke blog sobat.

Cara Mengganti Template Blogger Dengan Mudah

3. Nah seperti gambar diataslah seharusnya tampil sobat, selanjutnya tinggal sobat klik "Unggah" dan setelah proses itu, tampilan blog sobat akan berubah sesuai dengan template sobat.

Yang harus sobat perhatikan ialah : 
  • Biasanya file yang sobat download atau template yang sobat download akan berbentuk file .rar ataupun .zip, jadi sobat harus ekstrak file tersebut terlebih dahulu. Biasanya Klik kanan file tersebut > Ekstrak here, dan nanti ada file .xml didalmnya.
  • Panduan ini hanya untuk blogger, jadi pengguna wordpress tidak bisa, atau akan lain caranya. Siapa tahu kan salah sangka. Hehe :D

Jika sobat mengalami kesulitan, sobat bisa menghubungi saya atau bisa berkomentar aja sobat, saya akan usahakan membantu sobat sebisa saya. Semoga artikel Cara Mengganti Template Blogger Dengan Mudah ini bermanfaat.. ^_^

0 komentar: