Saturday, May 30, 2015

Akhirnya PIN Google Adsense Sampai Kerumah

Kurang lebih 3 bulan belakangan ini blog sederhana saya ini telah terpasang iklan adsense sebagai mata pencarian. Selang berlalu maka penghasilan adsense saya telah mencapai batas minimum untuk verifikasi alamat.

Akhirnya PIN Google Adsense Sampai Kerumah

Jadi akhirnya setelah menunggu sekitar 1 bulan lamanya PIN (Nomor Pengenal Pribadi) sampai juga ke tangan saya sobat, dan saya bisa verifikasi alamat saya, dan bisa lanjut lagi deh mencari dolar dengan google adsense. Walaupun bukan sampai sendiri ke tangan saya, melainkan saya harus ke kantor pos pusat guna mengambilnya sendiri sobat.

Lagian pula saya sekalian ingin mengambil NPWP guna keperluan kerja saya yang tak kunjung tiba juga dirumah. Ternyata kata mbak yang menjaga loketnya PIN saya tersebut telah tiba sekiranya 2 minggu setelah tanggal pengiriman. Wah kenapa gak ngomong nih mbaknya, lama saya menunggu PIN itu.

Namun yah sudahlah, akhirnya saya sudah bisa memverifikasi alamat rumah saya sobat, dan bisa lebih dalam lagi meraup dollar dari adsense.

Untuk sobat ketehui saja, didalam surat cinta google adsense hanya berisi hal-hal berikut :

Nomor Pengenal Pribadi (PIN) Google Adsense Anda

Selamat datang di Google Adsense. Untuk memungkinkan pembayaran pada akun, sebaiknya Anda mengikuti 4 langkah sederhana berikut:

LANGKAH 1: Masuk ke akun Adsense di www.google.com/adsense/ dengan alamat email dan sandi yang Anda gunakan selama proses permohonan.
LANGKAH 2: Dari tab Beranda, klik Setelan Akun di bilah navigasi sebelah kiri.
LANGKAH 3: Di bagian Informasi Akun, Klik tautan "verifikasi alamat".
LANGKAH 4: Masukkan PIN seperti yang muncul berikut ini dan klik Kirim PIN.

PIN Anda: 010100

Bila ada pertanyaan tambahan, harap kunjungi Pusat Bantuan Adsense di http://www.google.com/adsense/support/as/?hl=id. Panduan pembayaran kami dapat ditemukan di http://www.google.com/adsense/payments?hl=id.

Terima kasih,
Tim Google Adsense

Kurang lebih salinan dari isi surat google adsense seperti itu, nah hikmah dari cerita saya ini ialah, untuk PIN google adsense sendiri itu tidak mutak sampai kerumah, karena kurirnyapun terkadang tidak mengantarkannya, jadi saran terbaik dari saya adalah dengan mengeceknya langsung ke kantor pos pusat di kota sobat. Semoga bermanfaat. :)

0 komentar: