Thursday, December 10, 2015

Cara Hard Reset Android Lenovo A398t

Kembali saya mendapatkan permasalahan lupa pola pembuka atau kunci layar smartphone android, namun kali ini yang bermasalah adalah smartphone Android Lenovo A398t. Yah, dengan terpaksa saya harus me hard reset smartphone android tersebut.

Cara hard resetnya tergolong sama dengan smartphone lainnya, dengan kombinasi tombol-tombol ajaib maka kita bisa masuk pada mode recovery.
Usahakan baterai smartphone lenovo yang mau sobat hard reset terisi penuh, minimal 50% lah yah.
  1. Matikan smartphone sobat.
  2. Setelah itu gunakan tombol ajaib Volume Atas + Volume Bawah + Tombol Power secara bersamaan selama kurang lebih 15-30 detik.
  3. Nanti sobat akan masuk kedalam recovery mode seperti gambar berikut :
Setelah masuk pada bagian itu gunakan Tombol Volume Atas dan Bawah untuk navigasi, dan Tombol Power untuk memilih. Untuk hal ini kita pilih yang wipe data/factory reset dan selanjutnya akan sobat jumpai tampilan berikut.
Selanjutnya sobat pilih Yes -- delete all user data seperti gambar diatas. Seteleh itu akan mulai hard reset ataupun flash android lenovo sobat. Seteleh prosesnya selesai masuk klik reboot system now. Dan proses Hard Reset Android Lenovo A398t teleh sukses.

Bingung dengan cara diatas yah sobat blogger? Coba simak vidio tutorial berikut, walaupun kurang bagus hasil rekamnya, namun lumayanlah yah. hehe Semoga bermanfaat.. :)

Cara Hard Reset (Lupa Pola Kunci) Lenovo A398t

0 komentar: