Thursday, October 23, 2014

Mengatasi Error P02 Pada MP287

Saya mendapati permasalahan pada printer MP287 dengan kode Error P02, dari hasil browsing di mbah Google katanya ada permasalahan di scanner ataupun kabel scanner yang melilit. Tapi, karena saya lagi malas bongkar untuk mengecek di bagian itu, maka saya coba untuk membersihkan bagian sensor bundar yang ada di bagian kiri printer siapa tahu berpengaruh.

Mengatasi Error P02 Pada MP287

Mengatasi Error P02 Pada MP287

Dengan membersihkan bagian sensor bundar ini, saya berhasil mengatasi P02 ini sobat, jadi sobat mungkin bisa mencoba sedikit tips saya ini sobat. O ya, untuk membersihkannya sobat usahakan menggunakan tisu yang di basahi dengan Head Cleaner, atau setidaknya gunakan air sobat.

Itupun jika sobat memiliki masalah yang sama seperti yang saya alami sobat. Namun jika sobat tidak berhasil juga mungkin sobat bisa mengikuti cara yang ada seperti Memperbaiki posisi kabel scannernya, bahkan mengganti seperangkat scannernya sobat.

Semoga Bermanfaat... ^_^

0 komentar: