Wednesday, October 28, 2015

Maksimalkan Smart Manager Android Samsung

Kelebihan dari update lollipop pada device android samsung adalah adanya aplikasi smart manager. Aplikasi ini bekerja lebih optimal ketimbang aplikasi yang pernah saya share terdahulu guna Memaksimalkan Kinerja Android.


Jika pada artikel tersebut saya mengandalkan aplikasi ATM, namun setelah saya menggunakan lollipop aplikasi tersebut tidak berguna lagi sobat. Karena fungsionalnya sudah tergantikan dengan aplikasi Smart Manager ini.

Bahkan aplikasi ini lebih stabil karena dia langsung include dalam update android lollipop samsung. Jadi akan lebih praktis dan lebih maksimal kinerja aplikasi tersebut.

Seperti gambar yang saya upload, pada aplikasi ini kita memiliki beberapa menu, jika kita klik CLEAN ALL maka dengan otomatis aplikasi tersebut akan membersihkan beberapa sampah memori yang tidak digunakan.

Namun disini saya akan berbagi cara agar ram tetap lega dan tidak membuat lag ketika kita telah menginstall banyak aplikasi dalam smartphone kita sobat.

#1. Buka aplikasi Smart Manager.

Aplikasi Keren andorid Lollipop samsung
#2. Masuk ke Menu RAM seperti berikut.

Optimasi Penggunaan Ram Android Lollipop Samsung

Pada menu ini sobat bisa mematikan paksa aplikasi yang sekiranya sobat tidak gunakan, tapi saya sangat tidak menyarankan untuk mengotak-atik bagian ini. Lebih baik sobat langsung lanjut ketahap beikutnya.

#3. Buka tab Manage APPS pada tab kanan.

Optimasi Penggunaan Ram Android Lollipop Samsung

Sobat bisa liat ada aplikasi BBM dan Google Keyboard, kedua aplikasi ini penting buat saya dan selalu saya gunakan. Dan aplikasi yang lainnya yang telah saya aktifkan Auto Stop nya maka aplikasi tersebut tidak akan bekerja pada back ground android.

Dengan kata lain tidak akan membebani kenerja Ram android kita walaupun telah terinstall. Jadi disini sobat harus pintar dalam menyeleksi aplikasi yang penting banget atau tidak penting banget.

Karena ada resikonya ketika kita menggunakan Auto Stop ini. Notifikasi aplikasi tidak akan berjalan, karena aplikasi akan diberhentikan secara otomatis dari sistem.

#4. Maksimalkan penggunaan aplikasi

Dari cara diatas, otomatis aplikasi yang terpilih menggunakan Auto Stop tidak akan bekerja sebagaimana mestinya, dan tidak akan update otomatis lagi.

Aplikasi tersebut akan otomatis update kembali ketika kita buka aplikasi tersebut. Dengan kata lain aplikasi tersebut berfungsi ketika kita menggunakannya.

Jadi maksimalkan fungsional aplikasi penting sobat yah, kalau saya cukup 2 aplikasi tadi aja yang wajib hidup terus. hehe

Semoga bermanfaat.. :)

0 komentar: