Monday, December 1, 2014

Mengatasi The ink absorber is almost full Canon IP3680

Permasalahan printer canon sangat beragam, dan yang paling sering terjadi ialah permasalahan error "The ink absorber is almost full" ini terjadi biasanya printer telah samapai pada batas cetaknya sobat. Dan permasalahan ini kerap melanda para pengguna printer canon.

Yah, dalam tulisan kali ini saya akan membahas mengatasi error ini pada printer Canon IP3680, atau gambar errornya kurang lebih seperti ini sobat.


Untuk mengatasi error ini sobat hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Pertama sobat harus membuat priter tersebut masuk dalam service mode, dengan tahap seperti berikut:
  1. Printer dalam kondisi off.
  2. Tekan tombol resume (dan ditahan)
  3. Tekan tombol power, dan lepaskan tombol resume (sekarang posisi tombol power yang ditekan).
  4. Sekarang tekan tombol resume 2 kali, dan di komputer sobat akan ada tampilan device baru seperti berikut. Abaikan saja.

Setalah itu, kita masuk kelangkah berrikutnya dengan mereset total printer tersebut menggunakan resetter v.3400 sobat. Bagi sobat yang belum download bisa download disini.

Setelah itu sobat jalankan aplikasinya dan akan terlihat seperti gambar berikut.
Dalam menjalankan tool ini kalau bisa run as administrator sobat agar tidak terjadi error, karena beberapa percobaan saya terjadi error.

Persiapkan kertas satu lembar pada printer sobat. Oke.
  1. Klik set pada bagian no.1
  2. Klik set pada bagian no.2 (printer akan print)
  3. Klik set pada bagian no.3
  4. Klik pada bagian EEPROM, maka printer akan print kembali.
  5. Matikan printer.
Setalah sobat matikan, terus hidupkan kembali, seharusnya printer sobat telah bisa dipakai sebagaimana mestinya. Semoga bermanfaat.. ^_^

0 komentar: