Wednesday, January 28, 2015

Setting Agar Main Pes Lebih Lancar

Saya menggunakan windows 7 dengan spesifikasi komputer serta laptop yang minim sekali sobat, maka dari itu solusi untuk mengakalinya agar bisa dimainkan secara lancar adalah dengan menghilangkan penontonnya yaitu menggunakan Crowd Disabler yang pernah saya share beberapa waktu yang lalu.

Solusi lain ialah dengan cara mematikan fitur Aero Effect windows 7 yang sesungguhnya tidak ada berguna untuk kita ketika bermain Pes 2015 atau generasi pes yang lainnya. Maka dari itu alangkah baiknya kita disable sementara saja fitur tersebut demi lebih lancarnya kita main pes.

Saya setelah melakukan ini, yang sebelumnya saya main pes ada sedikit blur, dan setelah itu blurnya menghilang sobat, dan main pes makin rajin saya. :D

Mematikan Fitur Aero Windows 7
Untuk mematikan fiutr ini secara sementara atau dengan kata lain ketika kita hanya bermain pes, kita bisa mengatur pesnya seperti berikut, masuk ke folder install pes seperti berikut :


Untuk pengguna windows 7 X64 akan terlihat seperti gambar diatas, namun untuk pengguna windows 7 x86 tidak akan ada tulisan (x86) seperti gambar diatas, jadi saya harap sobat mnyesuaikan diri. Selanjutnya klik kanan pada file pes seperti berikut:


Setelah itu sobat akan mendapati tampilan seperti dibawah ini dan sobat masuk kebagian Compatibility persis seperti pada gambar:


Selanjutnya sobat bisa settings seperti pada gambar atau dengan mencentang pada:
  • Run this program in compatibility
  • Disable visual themes (ini yang penting)
  • Disable desktop composition
  • Disable display scalling on hight HPI settings
Dan yang paling terakhir "Run this program as an administrator" agar game pes memiliki akses penuh terhadap sumberdaya komputer kita sobat, selanjutnya klik "OK". Atau jika sobat pengguna game pes yang tersebar diinternet, pasti harus run administrator.

Jadi dengan setting ini sobat tidak perlu repot lagi buat klik kanan - run administrator. Dengan pengaturan ini semoga sobat akan semakin lancar untuk memainkan pes 2015 yah. :)

Sekedar tambahan sobat, alangkah baiknya sobat mematikan fitur antivirus sobat sementara saat memainkan game, karena selama main game antivirus akan scan dan akan menggunakan sumber daya ram yang lumayan besar.

Saya kadang jadi lag ketika antivirus ini mulai melakukan scan, karena spesifikasi laptop saya yang sedang-sedang saja (kayak lagu aja bro :D ) namun hanya pendapat pribadi sobat. semoga bermanfaat.. ^_^

0 komentar: