Monday, November 30, 2015

Cara Setting Manual Modem Huawei HG8245A Fiber Optic

Untuk setting Modem Huawei HG8245A sangatlah mudah, biasanya yang menggunakan modem ini adalah pengguna jaringan FO (fiber optic) dan untuk settingnya memiliki perbedaan yang lumayan banyak dan membuat kita bingung untuk settingnya.

Pertama masuk ke IP Modemnya untuk akses setting modemnya, berikut ip modem huawei ini :
192.168.100.1
Dan masukkan ip tersebut pada URL browser sobat, dan akan diminta Account dan Password dan isi sebagai berikut :
Account : telecomadmin
Password : admintelecom
Setelah itu kita akan masuk pada konfigurasinya, dan jika konfigurasi selesai kita akan jumpai tampilan seperti berikut :

Membuat dua file Konfigurasi

Dua konfigurasi tersebutlah yang akan jadi, dan untuk membuatnya dengan klik WAN pilih New dan untuk setting pertama buat konfigurasinya sebagai berikut :

setting internet konfigurasi

Saya kita gambarnya cukup jelas dan mudah dimengerti yah, nah untuk bagian no.4 itu kita harus mendapatkan nomor speedynya dan passwordnya dari TELKOM. Atau biasanya dikontrak berlangganannya ada tuh.

Setelah konfigurasi pertama selesai, maka kita masuk ke konfigurasi kedua klik New lagi dan ikuti panduan pada gambar berikut ini :

Setting Telphone konfigurasi

Setelah itu sobat akan mendapati tampilan seperti gambar yang pertama kali sobat lihat pada artikel ini, selanjutnya kita masuk ke menu Voice untuk setting telephonenya agar aktif.

Klik voice dan cek konfigurasinya

Setting sebagai berikut :

Cara Setting Manual Modem Huawei HG8245A Fiber Optic

Pada settingan ini jika telephone belum mau juga digunakan atau belum berfungsi, maka harus menggunakan proxy yang 10.0.0.0.40 (itu hasi uji coba saya) namun kebanyakan menggunakan yang 10.0.0.0.10 jadi harus coba satu persatu yah.

Dan dibagian bawahnya setting juga sebagai berikut :

Cara Setting Manual Modem Huawei HG8245A Fiber Optic

Perhatikan yang bagian no.2 itu, sobat harus mengisi sseseuai dengan kode negara kita, seperti digambar tersebut +62 itulah yang saya maksud. Dan diikuti nomor telephone yang kita dapat dari telkom.

Dan untuk passwordnya kita dapati dari telkom, dan isikan seperti pada gambarlah kurang lebih yah. Dan untuk setting berikutnya masuk ke bagian System Tools sebagai berikut :

Cara Setting Manual Modem Huawei HG8245A Fiber Optic

Setelah semua konfigurasi selesai dan telah juga Save and Restart seperti gambar diatas, maka seharusnya setting internet dan telphone udah berhasil, namun jika berlum berhasil juga, coba restart modemnya dari tombol powernya.

Semoga bermanfaat. :)

0 komentar: