Thursday, April 16, 2015

Waspada Curanmor Siapkan Kunci Ganda

Waspada Curanmor Siapkan Kunci GandaDisini saya akan membahas Curanmor, dimana melanjutkan postingan saya tentang Kehilangan Motor, karena saat ini sangat sering terjadi Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) dan saya salah satu korbannya. Saya hanya tidak mau sobat merasakan apa yang saya rasakan ini. Maka perlunya saya sampaikan beberapa hal ini kepada sobat.

Perlu sobat tahu pelaku curanmor ini tidak memerlukan waktu lama untuk membuka kunci kendaraan sobat (khusus motor yang kurang pengamanan) yaitu motor yang tidak memiliki lock tambahan pada bagian kuncinya, ini membuat pekerjaan curanmor lebih mudah lagi.

Bayangkan saja sobat dalam kasus motor saya hilang saja itu tidak lebih dari 5-8 menit, dan motor saya telah raib bersama dengan helmnya yang berada di jok motor. Padahal kondisi motor saya dalam keadaan kunci setang sobat. Maka dari itu saya sarankan sobat untuk melakukan atau setidaknya waspada akan hal-hal berikut ini:

1. Siapkan Kunci Ganda
Pentingnya kunci ganda sangat diperlukan, jujur sebelum ini saya sangat acuh tak acuh akan hal ini, namun habis kejadian ini saya menjadi lebih berfikir kritis, dan hal ini sangat diperlukan sobat. Kunci ganda seperti apa yang sobat perlukan ?

Menurut saya untuk kunci ganda seminimal mungkin sobat menggunakan gembok yang bagus, dan sobat bisa meletakkannya pada bagian cakramnya. Setidaknya si pencuri motor tidak akan memiliki niat untuk mencuri kalau telah lihat ada kunci tambahan, selebih itu saya yakin pelaku curanmoor tidak akan mau mengambil resiko untuk repot-repot membuka kunci tambahan.

Mereka pasti akan mengincar motor dengan kondisi lebih menguntungkan mereka dan mudah dalam proses pencuriannya, karena juga rata-rata pencurinya memanfaatkan kunci T sebagai senjatanya. Jadi, pentingnya Kunci Ganda ini pada Motor, agar motor sobat lebih aman, dan tentunya sobat bisa lebih nyaman ketika meninggalkan motor sobat ditempat umum. 

2. Usahakan memilih motor dengan lock tambahan pada lobang kunci
Saya rasa motor keluaran terbaru saat ini telah dilengkapi fitur ini, jadi sobat bisa membeli motor yang meiliki fitur ini. Semoga saya dapat membeli motor lagi sobat, karena sungguh saya butuh motor untuk kerja dan setidaknya jalan-jalan kemana gitu.

Tapi, jika sobat terlanjur membeli atau memiliki motor tanpa lock tambahan, sobat bisa menggunakan cara no.1 untuk menghidari curanmor ini terjadi. Kita harus tetap waspada sobat ya, bahkan motor didepan rumah sendiri kalau emang kita lengah bisa saja hilang dalam sekejap.

3. Modus pencurian bermacam-macam
Walaupun kita telah menjaga motor kita dengan berbagai kunci, namun modus curanmor ini bermacam-macam, saya rasa sobat telah mengetahuinya dimedia massa. Anggap saja kita telah mengunci motor kita dengan aman seperti cerita saya pada no.1 tadi, namun bisa jadi motor kita digotong orang dan diletakkan diatas mobil, dan hilang juga jadinya sobat.

Maka dari itu, kita wajib waspada kapan saja sobat, sobat seharusnya bisa belajar dari kisah saya ini, seburuk atau sedekil apapun motor sobat, namun kalau udah hilang pasti sedihnya minta ampun tuh sobat. Begitulah yang saya rasakan.

4. Penutup
Ntah apa yang ada di benak dan fikiran si pencuri itu, kenapa pekerjaan mencuri dijadikan profesi oleh mereka, padahal dengan begitu mereka tidak akan mendapatkan ketenangan hidup. Habis mencuri uangnya dipakai, terus uang habis dan mencuri lagi. Apa sih maunya orang seperti ini?

Satu do'a saya, semoga mereka cepat disadarkan dan mendapatkan hidayah sehingga menjadi orang yang lebih berguna. Ketahuilah dengan mencuri engkau tidak akan kaya, walaupun kaya pasti itu kaya sesaat.

Mungkin ini saja sobat, unek-unek yang saya sampaikan. Semoga bermanfaat buat sobat blogger sekalian. Terima kasih telah bersedia mengunjungi blog sederhana saya ini, jika ada uang lebih saya berencana membeli domain agar blog ini menjadi lebih keren, dan saya lebih semangat menulis. Semoga bermanfaat.. :)


0 komentar: